Search

Minggu, 20 Agustus 2017

Cara agar windows theme transparant


Hai sobat keren, Welcome in divatutorial19.blogspot.co.id. Pada kesempatan ini, Admin akan berbagi tentang cara membuat tampilan windows explorer sobat jadi keren, dalam artian tampilan windows explorer sobat jadi bening/transparan gituu ^_^.Dengan aplikasi Glass2k ini walpaper dan icon-icon yang ada pada dekstop sobat akan terlihat ketika windows explorer dibuka. Contohnya seperti SS laptop admin yg dibawah ini,


Keren bukan? yuk langsung saja simak tutorialnya dibawah ini..


  1. Pertama sobat tentu harus mempunyai aplikasi Glass2k ini, sobat keren bisa mendownloadnya disini.
  2. Setelah proses download selesai, sobat buka aplikasi tersebut. (Aplikasi dalam bentuk exe).
  3. Setelah sobat membukanya (klik 2x pada file tsb), akan ada tampilan icon seperti dibawah ini pada taksbar. Itu artinya aplikasi Glass2k sudah berjalan pada dekstop.
  4. Kemudian klik kanan pada icon Glass2k tsb, dan klik settings.
  5. Ini tahap istimewa, yaitu sobat bisa mengatur tingkat bening/transparan pada windows explorer dengan mengatur tombol keyboard terlebih dahulu. Pada kolom "Keyboard Shortcuts: (0-9)" sobat atur tombol keyboard sesuai dengan pilihan yang ada pada kolom tsb. Disini admin menggunakan settingan tombol Ctrl + Shift seperti pada SS dibawah. Nah setelah itu sobat klik save. 
  6.  Tahap terakhir buka/klik windows explorer, kemudian tekan tombol yang sudah sobat setting tadi, tombol ditekan secara bersamaan, kemudian tekan tombol 0-9 secara bergantian pada keyboard untuk mengatur tingkat bening/transparansi windows explorer sesuai keinginan sobat.
  7. Selesai ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar